Cara Mengontrol Irama Komposisi Desain Web


Semua situs web memiliki tujuan. Anda ingin pemirsa Anda melihat informasi paling penting terlebih dahulu. Anda ingin orang-orang disajikan dengan informasi yang tepat pada waktu yang tepat. Salah satu cara untuk mencapai itu adalah dengan mengontrol aliran dan irama komposisi Anda.
Aliran komposisional (yang juga dapat digambarkan sebagai hirarki visual) menentukan bagaimana mata pemirsa mengalir melalui desain. Pertama itu pergi ke tempat di mana mata terlihat, dan kedua tempat mata beristirahat. Ini juga menentukan berapa lama mata pemirsa tetap berada di bagian tertentu.

Anda dapat membuat aliran dengan memanfaatkan kombinasi berat visual dan arah visual.
Berat -Visual (yang juga bisa disebut titik fokus) menarik di mata dan bertindak sebagai titik istirahat yang baik.

Arah -Visual memberi pemirsa jalan untuk mengikuti ketika melihat halaman web, membantu dengan aliran halaman.

Aliran situs web akan dimulai dengan elemen dominan Anda. Anda harus selalu menjadikan elemen dominan Anda sebagai titik masuk ke situs web Anda.

Poin utamanya adalah menggunakan aliran situs untuk memandu pengunjung ke formulir kontak, formulir pendaftaran, atau tombol yang Anda ingin mereka lakukan.

Penggunaan yang tepat dari Alur Situs Web akan mengubah situs web Anda dari pemegang tempat yang menarik menjadi alat perolehan prospek dan penjualan.

Apa itu Font Awesome dan Bagaimana Cara Menggunakannya di Situs Web Anda?

Apakah Anda ingin menambahkan ikon ke situs web Anda, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana? Tempat yang bagus untuk dilihat adalah Font Awesome (Dapatkan Font Awesome). Ini adalah ikon gratis yang dapat ditempatkan pada berbagai ukuran dan tidak pernah kehilangan resolusi.
Font Awesome memberi Anda ikon vektor terukur yang dapat langsung disesuaikan - ukuran, warna, bayangan, dan apa pun yang dapat dilakukan dengan kekuatan CSS.

Font Awesome memiliki lebih dari lima ratus ikon yang semuanya gratis untuk digunakan di situs web Anda. Ikonnya sederhana, dan sangat mudah digunakan! Jika Anda ingin cara yang bersih untuk memperbarui situs web Anda, pertimbangkan untuk menambahkan beberapa ikon ini.

Teori Warna Dasar

Teori Warna Dasar memiliki banyak definisi yang berbeda. Namun, ada dua bidang dasar teori warna yang paling penting: Roda warna dan harmoni warna

Roda Warna

Roda warna dibentuk dalam lingkaran, dan berdasarkan warna merah, kuning dan biru. Baik ilmuwan maupun seniman telah menciptakan banyak variasi konsep ini. Namun, roda warna apa pun yang menyajikan rangkaian warna yang diatur secara logis adalah opsi yang valid.

Warna Primer: Merah, kuning dan biru

Dalam teori warna tradisional (digunakan dalam cat dan pigmen), warna primer adalah 3 warna pigmen yang tidak dapat dibentuk oleh kombinasi warna lain. Semua warna lain berasal dari 3 warna ini.

Warna Sekunder: Hijau, oranye dan ungu

Ini adalah warna yang terbentuk dengan mencampur warna-warna primer.
Warna Tersier: Kuning-oranye, merah-oranye, merah-ungu, biru-ungu, biru-hijau & kuning-hijau
Ini adalah warna yang terbentuk dengan mencampur warna primer dan warna sekunder. Itu sebabnya rona adalah dua nama kata, seperti biru-hijau, merah-ungu, dan kuning-oranye.

Warna Harmoni

Harmoni warna hanya berarti pengaturan warna yang menyenangkan. Ini melibatkan pemirsa dan menciptakan rasa ketertiban, dan keseimbangan. Ketika sesuatu tidak harmonis, itu bisa membosankan atau kacau. Otak manusia menolak apa yang tidak bisa diorganisasikan. Harmoni warna memberikan minat visual dan rasa ketertiban.

Bagaimana kita bisa mencapai harmoni warna? Ada banyak teori untuk harmoni. Berikut adalah dua cara sederhana yang Anda dapat memastikan Anda memilih palet warna yang harmonis.
Buat skema warna berdasarkan warna analog.

Warna analog adalah tiga warna yang berdampingan pada roda warna 12 bagian, seperti kuning-hijau, kuning, dan kuning-oranye.

Pilih skema warna berdasarkan warna komplementer

Warna komplementer adalah dua warna yang saling berhadapan langsung, seperti merah dan hijau dan merah-ungu dan kuning-hijau. Warna-warna yang berlawanan ini menciptakan kontras maksimum dan stabilitas maksimum.

Ini adalah sesuatu yang harus diingat ketika membuat situs web Anda dibangun. Tentunya jasa pembuatan website tidak mengharapkan Anda menjadi ahli adalah kombinasi warna dan mencari tahu sendiri. Jasa pembuatan website profesional memiliki pengalaman hebat dengan ini dan dapat mengarahkan Anda ke arah yang benar.

Komentar