Cara Mencegah dan Menyingkirkan Tikus


Bagi sebagian orang, tikus pada umumnya jauh lebih menarik untuk dilihat dibandingkan dengan tikus. Meskipun mereka terlihat imut, makhluk kecil ini diketahui membawa kuman dan bakteri dan dapat menimbulkan risiko kesehatan yang serius bagi orang yang Anda cintai. Tikus dapat berkemah di mana saja di rumah Anda, jadi jika Anda memiliki anak, menyingkirkan tikus harus berada di atas daftar Anda.

Tikus memiliki kemampuan untuk mengunyah atau menggigit melalui furnitur kayu dan bahkan melalui kabel plastik dan papan skirting item listrik yang dapat menyebabkan pemasangan kabel yang salah. Ini adalah fakta yang diketahui bahwa kabel listrik yang salah adalah salah satu penyebab utama kebakaran di rumah.

Jika Anda terus-menerus mendengar suara menggaruk di langit-langit atau di belakang dinding, kemungkinan besar Anda memiliki masalah dengan mouse. Tikus juga memiliki bau yang khas, mirip dengan bau amonia, dan mereka juga meninggalkan kotoran kecil dan gelap. Tikus biasanya bersembunyi di tempat tersembunyi seperti fiberboards dan di belakang lemari es. Makhluk-makhluk ini biasanya menggunakan bahan parut untuk membangun sarang mereka.

Kabar baiknya adalah bahwa ada beberapa cara mengusir tikus yang ampuh. Pencegahan selalu lebih baik daripada mengobati. Mencegah tikus dari menyerang rumah Anda jauh lebih baik dan jauh lebih mudah daripada mengerjakan solusi untuk menyingkirkannya. Tikus memiliki kerangka yang lembut tanpa Anda sadari, mereka dapat dengan mudah melewati lubang yang paling kecil sekalipun. Tindakan pencegahan lainnya adalah dengan memasang strip bulu di sepanjang bagian bawah pintu.
Telah terbukti bahwa tikus tertarik pada semua jenis makanan. Jika Anda memiliki tikus di rumah Anda, penting bahwa Anda tidak meninggalkan makanan kapan saja dan Anda harus membuat kebiasaan untuk membersihkan semua permukaan makanan yang telah bersentuhan dengan. Untuk tujuan kesehatan dan kebersihan, akan lebih baik membersihkan di bawah sofa dan lemari es sesering mungkin untuk memastikan bahwa tidak ada makanan sisa di lantai yang mungkin bisa menarik tikus. Cara lain yang efektif sebagai cara mengusir tikus adalah dengan menggunakan repeller ultrasonik. Perangkat ini mengeluarkan suara yang menghalangi tikus dari rumah Anda.

Jika rumah Anda sudah penuh dengan tikus, Anda selalu dapat menggunakan metode konvensional untuk menyingkirkan tikus dengan menggunakan perangkap tikus. Meskipun apa yang Anda lihat di acara kartun, selai kacang dan cokelat jauh lebih efektif sebagai umpan dibandingkan dengan keju. Anda dapat dengan mudah menemukan perangkap tikus kayu atau live-capture di toko DIY lokal Anda.

Untuk kasus-kasus di mana Anda telah berulang kali menginfeksi tikus, menyewa pengendali hama profesional akan menjadi keputusan yang baik untuk dibuat karena mereka sangat terlatih dan terampil di bidang pengendalian hama.

Komentar